....

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Terbaru

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

  • SUBHANALLAH
  • ALHAMDULILLAH
  • ALLAHU AKBAR
  • LA ILAHA ILLALLAH
  • ALLAHUMMA SHOLLI 'ALA MUHAMMAD
   Bagaimana Cara Membuat Blog gratis yang menarik di internet ? pada artikel kali ini fujianto akan membahas langkah demi langkah cara membuat blog gratis di blogger terbaru, sampai anda bisa membuat blog sendiri dan mempunyai blog pribadi sendiri, seperti blog saya ini.

 Cara membuat blog - Apa itu blog ? Blog merupakan singkatan dari web blog adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. di dalam blog bukan hanya berisi tulisan saja, namun juga ada gambar, musik atau lagu, dan file file lainnya. blog hampir sama dengan website.

  Tujuan membuat blog diantaranya untuk berbagi informasi di internet, atau hanya sekedar berbagi pengalaman hidup atau curhat, dan masih banyak lagi manfaat blog, misalnya  melatih kemampuan dalam menyampaikan suatu informasi atau hal-hal yang ingin kita sampaikan kepada orang lain dengan tanpa bermaksud menggurui atau sok tahu tentang apa yang kita ketahui kepada pembaca.

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Terbaru

  Banyak sekali situs penyedia layanan untuk membuat blog gratis, anda bisa membuat blog di blogger atau di blogspot, membuat blog di wordpress, membuat blog di tumbler, nah itulah ketiga situs untuk membuat blog gratis yang saya ketahui, namun pada postingan kali ini saya akan membahas cara membuat blog gratis di blogger dengan mudah dan cepat, terlebih dahulu. berikut ini langkah langkahnya :

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogger :

1. Yang pertama adalah anda harus mempunya email di Gmail, jika belum mempunyai email silahkan baca artikel  Cara Membuat Email Gratis Di Gmail terlebih dahulu ! jika sudah punya email gmail, lanjut ke cara nomor 2 !

2. Buka situs www.blogger.com !  Masukan alamat email dan pasword akun email yang sudah anda buat. jika sudah klik sign in atau masuk !
cara membuat blog gratis terbaru di blogger

3. Maka akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini, klik Lanjut ke Blogger !

cara membuat blog gratis di blogspot

4. Setelah mengeklik lanjut ke blogger, Maka akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini, Silahkan Anda Klik Button Buat Blog Baru !

cara membuat blog website gratis terbaru

5. Isikan semua form pendaftaran untuk membuat blog baru
cara membuat blog
 Keterangan :
No 1 : Di isi dengan Nama Judul Blog Anda
No 2 : Di isi dengan Alamat Url Blognya, pada form ini anda harus pintar pintar dalam menentukan alamat url blog, sampai ada tulisan "Alamat blog ini tersedia" anda bisa menggabungkan nama anda dengan tanggal lahir anda, seperti misalnya fujianto21.blogspot.com.
No 3 : Klik aja pada gambar template yang tersedia.
No 4 : Klik Buat Blog !

 6. Blog akan otomatis terbuat,  tunggu prosesnya, sampai muncul seperti gambar dibawah ini
cara membuat blog terbaru, menarik, gratis
 Untuk membuat postingan atau artikel di blog baru, silahkan anda klik button gambar pensil, dan jika anda ingin melihat tampilan blog baru anda, silahkan klik lihat blog !
cara membuat blog menarik
Tampilan blog baru

 Selesai, itulah langkah demi langkah cara membuat blog di blogger terbaru di google,  setelah anda mempunyai blog baru, langkah selanjutnya adalah mempercantik blog tersebut agar menarik dan keren, silahkan anda lihat tutorial agar blog menarik, dengan begitu pengunjung blog akan betah jika berkunjung di blog anda.

 Cara diatas bisa juga diterapkan lewat hp android anda, jadi dengan smartphone android, anda akan bisa membuat blog lewat hp, yang terpenting mempunyai koneksi internet atau kuota internet.
  • ASTAGHFIRULLAHAL 'ADZIM
  • Aku mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung

0 Response to "Cara Membuat Blog Gratis di Blogger Terbaru"

Post a Comment

Terimakasih :)