....

Cara Membuat Shorcut Shutdown Sendiri Di Komputer

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

  • SUBHANALLAH
  • ALHAMDULILLAH
  • ALLAHU AKBAR
  • LA ILAHA ILLALLAH
  • ALLAHUMMA SHOLLI 'ALA MUHAMMAD
Cara Membuat Shorcut Shutdown Sendiri Di Komputer
 Membuat Apa apa sendiri adalah salah satu tanda bahwa kita bisa dan yakin dengan kemampuan yang ada dalam diri kita, untuk melakukakan sesuatu hal, baik, itu  hal positif maupun , jangan negative lah, yang baik baik aja, yang salah satu nya akan saya bahas pada postingan kali ini. Yaitu Cara Membuat Shorcut Shutdown Sendiri Di Komputer.
 
 Sebetul nya memang sudah ada dan tersedia tombol shutdown itu pada sebuah system windows masing masing, yang kita ketahui yaitu dengan cara mengeklik star menu> shutdown, tapi terkadang shutdown nya lemot dan lelet butuh waktu ber menit menit bahkan bertahun tahun, “ahh kelamaan” untuk benar-benar mati komputer nya.

 Jadi, Dengan Membuat Shorcut shutdown sendiri juga, termasuk salah satu trik biar komputer kita tidak lemot dan tidak kelamaan  saat melakukan shuhtdown, kan gak enak banget kan , kalau nungguin nya lama, hanya untuk menunggu si komputer atau laptop kesayangan kita mati.  Tapi gak mati selamanya *tenang aja gak usah sedih, kan bisa di idupin lagi*

 Mari di lihat baik baik, di baca benar benar, dan juga dipahami langkah langkah cara membuat shortcut shutdown sendiri, biar gak error, jangan “melamun” saat mempraktekin nya, tenang kan hati dan pikiran kita gak usah mikirin seseorang dulu, kita fokus dulu mempraktekan cara di bawah ini:

Yang Paling penting saat melakukan cara ini jangan lupa hidupin dulu komputer atau laptop nya, kan gak lucu banget kalau cuman ngebayangin doang, oke kita mulai dari yang pertama:

1. Arahkan cursor ke desktop, kemudian gerakan jari tengah untuk menekan klik kanan pada mouse. Pilih New , terus Klik Shorcut.
Mengatasi Shutdown Yang Lama Di komputer

2. Akan Muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
Cara Membuat Tombol Shutdown Sendiri Di Komputer

Masukan Teks: shutdown.exe -s -t 00 , seperti gambar di atas, kalau sudah, klik next, akan muncul lagi tampilan untuk menamai shortcut nya, tulis aja shutdown!, kalau sudah klik finish!

3. Selesai, cek pada desktop akan ada shortcut shutdown yang tadi di buat.

4. Agar Shorcut lebih keren dan menarik, ganti icon nya dengan cara klik kanan pada shorchut yang tadi di buat, Pilih Propeties, kemudian klik Change Icon, silahkan di pilih icon nya  sesuka hati, tapi ingat satu aja, jangan dua, apalagi 5. Kemudian klik ok, jika sudah memilih icon nya.
Cara Merubah Gambar Icon Di komputer

 5. Untuk cara menggunakannya cukup dengan mengeklik kiri 2 kali pada shorcut, atau jika kepengen cuman ngeklik satu kali doang, pindahin shorchutnya ke taskbar, dengan cara klik kanan pada shortcut , pilih “pin to taskbar” Selesai.

 Gimana gampangkan? Anak TK juga bisa kayak nya, ah masa? Iya bisa kalau anak orang luar negeri. Anak Indonesia saya gak yakin , soal nya cuman sehat dan kuat doang kalau anak indonesia, kan ada lagunya *Aku Anak Indonesia Sehat Dan Kuat, Karena Ibu Memberi , Susu Baterai Abc , Sehat Kuat Sepanjang Masa* Tapi kita harus bangga jadi anak Indonesia, karena sehat dan kuat, akhir kata dari admin Fujianto pada  postingan kali ini tentang Cara Membuat Shorcut Shutdown Sendiri Di Komputer, yaitu terimakasih. Salam jumpa di artikel berikut nya.
  • ASTAGHFIRULLAHAL 'ADZIM
  • Aku mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung

1 Response to "Cara Membuat Shorcut Shutdown Sendiri Di Komputer"

Terimakasih :)