- SUBHANALLAH
- ALHAMDULILLAH
- ALLAHU AKBAR
- LA ILAHA ILLALLAH
- ALLAHUMMA SHOLLI 'ALA MUHAMMAD
-->
Sudah lama
saya gak posting tentang tips computer, okeh kali ini saya buat artikel tentang
berbagai elemen/pilihan menu pada MS Excel, setiapa anda memulai membuka Excel 2007, akan ada
/muncul sebuah dokumen kosong atau disebut
dengan worbook ms excel, mulai dari sini anda bisa mulai bekerja pada software
ini, seperti menambahkan data,ms excel untuk meringkas
data,mengubah tampilan data dan masih banyak lagi.
Gambar di
bawah ini menunjukan komponen komponen terpenting dari Ms Excel 2007,yaitu Office
button, Jendela workbook, Ikon menu control, Baris tab, Quick acces toolbar, Formula
bar, Size buton, Scroll bar, Area spreadsheet, Tombol navigasi, Nama shet, Zoom
dan Baris status.
1.Office
Button terdiri dari atas perintah Open,New Document,Convert,Save,Save
as,Print,Send,Prepare,Close, Dan Publish.
2.Quick
Acces tollbar terdiri dari tombol yang dapat mempercepat kerja anda. Isi nya hamper sama dengan perintah perintah di
office button.jika kamu ingin melihat nya dengan menekan tanda panah.
3.Menu Bar
terdiri dari perintah menu utam Ms Excel 2007, yaitu Home, Insert,PageLayout,
Formulas, Data, Review Dan View.
4.Tool Bar ialah
tombol tombol gambar yang memiliki fungsi tertentu dan digunaka untuk
menjalankan suatu perintah dengan cepat.
5.Title Bar
berisi nama file dan progam aplikasi yang sedang aktif.
6.Tombol
Ukuran digunakan untuk mengatur ukuran jendela kerja.
7.Formula
Bar untuk mengedit data di sebuah sel.
8.Name Bok
nama sel yang aktif akan di tampilkan pada name bok.
9.Sel Aktif
, tempat menulis atau mengedit data yang
dikelilingi oleh garis yang tebal.
10.Baris ,
untuk setiap memiliki nama berdasarkan
angka dari 1 sampai 1048576 baris.
11.Column ,
setiap column memilik nama berdasarkan
abjad dari column A samapai Z,dilanjut AA hingga XFD.
12.Insert Wokshet, dengan menekan insert Wokshet kamu bisa membuat Wokshet baru yang
letak nya berurutan dengan letak Wokshet sebelum nya.
13.Status
Bar, status lembar kerja anda.
14.Tab
Wokshet, perintah dimana anda berpindah kekertas kerja lain dengan mudah.
15.Range
ialah gabungan dari beberapa sel yang berurutan contoh sel A1, B2,C8,D9 dan
lain lain.
15.Document
Area, merupakan lembar kerja yang aktif.
Itulah
berbagai element yang ada di Ms Excel yang saya posting di artikel ini.
Oke sekian
dari saya . terimakasih sudah mengunjungi blog saya
- ASTAGHFIRULLAHAL 'ADZIM
- Aku mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung
Thanks Bro!! cocok nih untuk tutorial orang yang lagi belajar tentang Ms.Excell otodidak
ReplyDeleteok bro, silahkan belajar lagi bro hehe
Delete