....

Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Baik dan Benar

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

  • SUBHANALLAH
  • ALHAMDULILLAH
  • ALLAHU AKBAR
  • LA ILAHA ILLALLAH
  • ALLAHUMMA SHOLLI 'ALA MUHAMMAD
 Contoh kata pengantar – Dalam sebuah makalah yang baik terdapat juga kata pengantar yang baik, seperti halnya sebuah buku. Pada umumnya kata pengantar  berupa kalimat atau paragraf pembukaan dengan bahasa yang baik dan benar,  yang bertujuan untuk memberitahukan atau menginformasikan kepada para pembaca tentang makalah yang telah dibuat tersebut.

   Dalam sebuah kata pengantar makalah ada beberapa kalimat yang berisi tentang rasa ucapan syukur karena makalahnya telah selesai dibuat, penjelasan mengenai makalah tersebut, ucapan terimakasih kepada seseorang yang telah ikut membantu menyelesaiakan makalah, ucapan harapan penulis bagi para pembaca, dan juga ada penyebutan nama kota, serta waktu makalah tersebut dibuat.

   Kata pengantar atau dapat disebut juga kata pembuka atau pun kata pendahuluan biasanya terdapat pada skripsi kuliah, laporan praktek / prakerin / pkl dan juga masih banyak lagi seperti misalnya karya tulis ilmiyah sederhana diantaranya membahas laporan tentang kesehatan, tentang komputer, tentang pendidikan, tentang sejarah,  tentang olahraga, tentang sampah, tentang globalisasi dll.
Contoh kata pengantar
   Jika kamu binggung bagaimana cara membuat kata pengantar makalah yang baik dan benar, tidak usah khawatir karena blog ini menyediakan contoh kata pengantar makalah yang baik dan juga sesuai dengan ejaan eyd yang benar, berikut ini :

   Syukur alhamdulillah, merupakan satu kata yang sangat pantas saya ucakan kepada Allah SWT, yang karena bimbingan-Nya maka saya bisa menyelesaikan sebuah karya tulis ilmiyah sederhana yang berjudul “Dampak urbanisasi terhadap pertumbuhan ekonomi mikro”

   Makalah ini dibuat dengan berbagai observasi dalam jangka waktu tertentu sehingga menghasilkan karya yang bisa dipertanggungjawabkan hasilnya. Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang telah membantu saya dalam menghadapi berbagai tantangan dalam penyusunan makalah ini.

   Saya menyadari bahwa masih sangat banyak kekurangan yang mendasar pada makalah ini. Oleh karna itu saya mengundang pembaca untuk memberikan kritik dan saran yang bersifat membangun untuk kemajuan ilmu pengetahuan ini.
Terima kasih, dan semoga karya tulis ini bisa memberikan halpositif bagi kita semua

Cirebon , 3 Januari 2015

  Nah itulah sebuah contoh kata pengantar pada makalah yang baik dan benar, semoga dengan contoh diatas sobat bisa membuat contoh kata pengantar sendiri. Go…. “Cobalah sesuatu, karena dengan mencobanya, maka setidaknya kau akan tahu”
  • ASTAGHFIRULLAHAL 'ADZIM
  • Aku mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung

0 Response to "Contoh Kata Pengantar Makalah Yang Baik dan Benar"

Post a Comment

Terimakasih :)