....

Cara Ampuh Mempercepat Komputer & Laptop Dengan Membersihkan RAM

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

  • SUBHANALLAH
  • ALHAMDULILLAH
  • ALLAHU AKBAR
  • LA ILAHA ILLALLAH
  • ALLAHUMMA SHOLLI 'ALA MUHAMMAD
Cara Ampuh Mempercepat Komputer & Laptop Dengan Membersihkan RAM
  Suatu hal yang gak enak banget dimana ketika kamputer atau laptop kita menjadi lemot, ibarat dulunya pesawat sekarang jadi siput. Entah karena hal apa, pesawat tersebut berubah menjadi siput, atau mungkin karena si pesawat kecapean karena fly mlulu…

  Tapi yang namanya perubahan pasti ada sebabnya, dan juga ada akibat nya, walaupun terkadang kita kebingungan apasih penyebabnya,mengapa kinerja komputer/laptop kita menjadi lambat ? Diantaranya Dibawah ini yang menjadikan komputer/laptop menjadi lemot nya minta jajan, eh ampun.

1. Banyak Nya File Sampah pada Hardisk.
   Ini mungkin jarang orang tau, bahwa ternyata pada hardisk terdapat sampah, tapi bukan sampah beneran itu hanya sebuah file, dimana file tersebut memang udah gak berguna sama sekali, dan gak bisa didaur ulang, jika file sampah terus menumpuk pada hardisk, otomatis kinerja windows menjadi lemot, bisa dibayangkan  ibarat kota Jakarta, Untuk Cara Menghapus File sampah pada hardisk silahkan lihat cara nya pada artikel Software Pembersih File Sampah Pada Hardisk Terbaik Untuk Komputer & Laptop

2. Banyak Software Yang terinstal
   Software yang telah terinstal juga sangat mempengaruhi kinerja windows, jika terlalu banyak software yang terinstal maka system kerja widows pun akan menurun, salah satu cara untuk mengatasi ini yaitu dengan mengahapus atau Uinstal Software Yang tidak Berguna, cara nya dengan klik Start- Control Panel- Uinstal A Progam, cari software yang mau dihapus, kemudian klik kanan pada softwarenya lalu pilih Uinstal.

3. Banyak Nya Memory RAM Yang Terpakai
   RAM merupakan sebuah komponen terpenting didalam komputer, karena jika gak ada ram maka komputer gak akan jalan, RAM memiliki variasi kapasitas, ada yang 1 GB, 2 GB , 4 GB, 8 GB, dan seterus nya, semakin besar kapasitas RAM nya maka akan semakin lancar kinerja windows nya.

    RAM sebenarnya bukan untuk meyimpan file, lebih tepat nya RAM berfungsi untuk memproses jalan nya sebuah progam pada windows, terkadang Penyebab komputer menjadi lambat itu karena RAM terlalu banyak memproses  progam (software)  pada windows, dengan begitu RAM akan kehabisan kapasitas, ketika akan menjalan kan software maka biasanya akan sering terjadi Not Responding.

Pada postingan kali ini fujianto21-chikafe akan menshare sebuah trik cara meningkatkan kinerja komputer/laptop dengan cara membersihkan RAM, melalui shortcut, berikuti ini caranya: ikuti step by step!

1. Pastikan Komputer/Laptop/Notebook nya Sudah dijalankan

2. Klik Kanan Pada desktop

3. Pilih New lalu klik Shorcut
4. Akan Muncul Jendela kotak Dialog seperti gambar di bawah ini, silahkan copy dan pastekan kode di ini!
%windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks
Kalau sudah klik next, dan namai shorcut tersebut, terserah, mau dinamain apa, contoh, "bersihkan RAM". klik finish.
komputer lambat

Cara Menggunakan nya :
Ketika Komputer, laptop, notebook, atau pc anda terasa lambat, klik kiri dua kali pada shorcut yang tadi di buat, maka akan secara otomatis system akan membersihkan RAM dari idle process.
Sekian artikel tentang Cara Ampuh Mempercepat Komputer & Laptop Dengan Membersihkan RAM, semoga bermanfaat, dan silahkan mencobanya.
  • ASTAGHFIRULLAHAL 'ADZIM
  • Aku mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung

10 Responses to "Cara Ampuh Mempercepat Komputer & Laptop Dengan Membersihkan RAM"

Terimakasih :)