....

Cara Meningkatkan Kecerdasan EQ

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

  • SUBHANALLAH
  • ALHAMDULILLAH
  • ALLAHU AKBAR
  • LA ILAHA ILLALLAH
  • ALLAHUMMA SHOLLI 'ALA MUHAMMAD
Cara Meningkatkan Kecerdasan EQ

 Banyak orang yang berpendapat bahwa dengan IQ saja seseorang  akan berhasil atau sukses dalam hidup nya kelak, tapi fakta nya untuk menjadi sukses itu, IQ dan EQ ternyata lebih banyak di butuhkan EQ, dan harus lebih tinggi dibanding kan IQ, nilai presentase nya, 1Q = 20% dan EQ =80%.

 Kecerdasan Emosional
atau di singkat EQ adalah kemampuan untuk mengidentifikasi , mengevaluasi, dan mengendalikan emosi seseorang dan mengelola emosi dan memotivasi orang lain, Kecerdesan EQ lebih penting dari pada IQ (intelektual question), dan pastinya kita ingin EQ kita tinggi, lalu bagaimana cara nya agar EQ atau kecerdasan emosi kita tinggi, ada banyak cara untuk meningkatkan kecerdasan emosional kita, diantara nya , sebagai berikut:

1. Belajar Diskusi dan berorganisasi, dengan berorganisasi seseorang akan mendapatkan jiwa pemimpin dan menerima pendapat orang lain, dan juga dengan berorganisasi atau berdiskusi kita dapat belajar menghargai orang lain.

2. Belajar seni, agar mempunyai kepekaan atas keindahan dan kelembutan untuk mampu, memberikan penghargaan (apresiasi) terhadap nilai nilai keindahan , budaya , serta menghargai orang lain.

3. Belajar olah raga, dengan berolahraga tubuh kita menjadi sehat dan  mempunyai kepercayan diri sendiri yang kuat, dan tidak hanya menjadi manusia peraga, dan juga dengan berolahraga dapat menimbulkan jiwa sportif, dan bertanggung jawab.

4. Memperbaiki sifat diri yang negative dan mengembangkan sifat diri yang positif agar lebih bermanfaat buat diri sendiri dan juga orang lain.

5. Belajar mengatur suasana hati , bila senang sedih atau marah jangan meledak ledak.

6. Belajar tahan banting menghadapi berbagai tantangan hidup, tidak cepat menyerah apalagi putus asa.

7. Belajar kreatif dalam berbagai hal, kreatif dalam hal apapun, berarti kita harus bisa menjadikan suatu yang tidak berguna menjadi suatu yang berguna dan bermanfaat.

8. Belajar disiplin, disiplin juga perlu kita latih , karena untuk menjadi orang sukses kita perlu disiplin.

9. Dan yang terakhir belajar berkomunikasi dan bergaul.
  • ASTAGHFIRULLAHAL 'ADZIM
  • Aku mohon ampun kepada Allah yang Maha Agung

0 Response to "Cara Meningkatkan Kecerdasan EQ"

Post a Comment

Terimakasih :)